seputarbanten.com-CILEGON,Kecamatan Purwakarta menggelar acara penyerahan dan penanaman pohon di jalan utama kecamatan bersama RSKM.(Jum'at, 29/1), Mereka menargetkan sebanyak 500 pohon dan akan dibagikan ke kelurahan di Kecamatan purwakarta.

Camat Purwakarta,Balukia Iqbal, Menyampaikan, Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk mengurangi wabah penyakit DBD yang tiap tahunnya meningkat.

“Setiap tahun jumlah warga yang terjangkit penyakit DBD meningkat dan acara tersebut sekaligus dilakukan untuk bersih-bersih lingkungan yang menjadi sarang nyamuk," kata Balukia.

Ada beberarap jenis pohon yang diberikan dari RSKM, yaitu salak, trembesi, mangga, dan lain lain. Ia berharap, perusahaan lain dapat mengikuti jejak RSKM untuk saling menjalin kerjasama.

"Kami menerima beberapa jenis pohon, Yang mudah tumbuh dilingkungan kami,"Tegasnya

Sementara itu,Lurah Pabean, Hidaytullah, Mengatakan, ia akan menggandeng koramil dan polsek untuk melakukan jumsih di awal februari.

"Yang pertama akan dilakukan di Lingkungan Pecinan dan Kedurung sambil silaturahmi dengan warga. Saya berharap, ke depannya dapat perhatian lebih dari dinas terkait seperti BLH dan Dinas Pertanian untuk menanam pohon dan tanaman produktif," ujar Hidayatullah.

Reportase : Dewan_Sbo#01

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: