seputarbanten.com-CILEGON, Jalan protokol menuju Pemkot Cilegon (dari arah merak,) rusak parah akibat hujan yang mengguyur beberapa hari terakhir, pasalnya jalan yang baru beberapa bulan tersebut diperbaiki, sudah terdapat lubang yang cukup besar, sehingga para pengendara memilih menghindari lubang tersebut.

salah seorang pengendara roda dua,Jaja,Menyatakan, jalan tersebut merupakan akses setiap harinya bekerja, dan menurutnya, perbaikan jalan tersebut belum lama, namun sudah terdapat beberapa lubang besar yang akan membahayakan pengguna jalan seperti dirinya.

"Kayaknya jalan protokol samping Kantor Pemkot Cilegon, baru tiga atau empat bulan lalu diperbaiki, tapi kenapa sudah berlubang begini," katanya saat ditemui di lokasi, Selasa (28/01/2016).

Lebih lanjut,Jaja, Mempertanyakan kinerja SKPD dan Pemerintah dalam mengawasi perbaikan infrastruktur di Kota Baja tersebut. Jaja menambahkan, selain jalan yang harus diperbaiki, pemerintah pun perlu memperbaiki drainase atau saluran air di jalan tersebut, agar apabila hujan tidak ada air yang menggenang, yang akhirnya turut menggerus jalan dan mengakibatkan lubang.

"Harusnya pemerintah tahu, selain jalan yang diperbaiki, saluran airnya juga harus dilihat. Percuma kalau jalan bagus, tapi airnya ngegenang disitu, kan lama-lama juga bisa hancur aspalnya,"Tegas, Jaja.

Saat dikonfirmasi terkait jalan rusak tersebut, Anggota Komisi III Rochmatullah mengatakan, bahwa jalan protokol yang dimaksud adalah kewenangan Provinsi Banten, sebab jalan tersebut merupakan jalan Provinsi. Pihaknya hanya memberikan rekomendasi kepada DPRD Provinsi Banten, agar berkoordinasi dengan SKPD terkait untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Itu kan jalan Provinsi, jadi yang mempunyai kewenangan ialah Dewan Provinsi Banten. Kami hanya memberikan masukan kepada mereka DPRD Banten, agar segera berkoordinasi dengan PU dan Tata Kota untuk menyelesaikannya. DPRD Banten,Itu kerjanya apa, masalah jalan rusak,saja penanganannya lama," tegas Rochmatullah.

Reportase : Doni_Sbo#03

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: