seputarbanten.com,CILEGON – Dompet Dhuafa Banten, Kamis (28/1), secara resmi membuka Kantor
Layanan Program Dompet Dhuafa Banten yang bertempat di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 12F ,Kota Cilegon. Kantor cabang Dompet Dhuafa Cilegon ini secara khusus dibuka untuk memberikan beragam pelatihan keterampilan khusus dan kegiatan sosial untuk masyarakat miskin secara gratis.

Manager Program Dompet Dhuafa Banten, Moklas Pidono, mengatakan, mulai dari program pelatihan teknisi handphone, keterampilan tangan, kursus mengemudi, pengajaran mendongeng untuk guru TK, dan pos kesehatan secara gratis telah dipersiapkan untuk awal berdirinya kantor Dompet Dhuafa di Kota Cilegon ini.

“Kita sudah siapkan 1000 kartu member untuk kaum mustahik dalam pengobatan gratis yang akan praktik tiga kali dalam seminggu. Untuk program keterampilan dengan jangka panjang target kita dalam setahun ini bisa dilakukan lima kali pelatihan dengan waktu sebulan hingga 40 hari, karena seperti pelatihan teknisi Hand Phone itu tidak bisa dipelajari dengan waktu yang sebentar,” ujar Moklas.

Selain beragam program yang telah dipersiapkan itu, Moklas juga menyatakan nantinya Kantor Dompet Dhuafa yang berdiri di Kota Cilegon ini akan melakukan penyuluhan terhadap masyarakat dan sekolah-sekolah secara langsung terkait tata cara pola hidup sehat dan juga mengantisipasi adanya musibah bencana alam yang terjadi. “Kita berharap bisa membantu meringankan Pemerintah untuk membantu masyarakat, walaupun sudah banyak yang dilakukan oleh pemerintah tapi kita mencari celah-celah lain yang bisa kita masuki. Semoga saja semakin banyak orang kaya yang membantu sesama untuk meringankan kaum dhuafa,” katanya.

Sementara itu, Direktur Keuangan Kantor Pusat Dompet Dhuafa,Losa Apriaman, mengatakan, untuk Kantor Dompet Dhuafa Cilegon akan lebih difokuskan dalam pelatihan keterampilan seperti pembuatan boneka dengan menggunakan kain bekas berbahan flanel.

“Pembuatan boneka itu ordernya sudah banyak dengan omset ratusan juta perbulan, jadi kita ingin memberdayakan masyarakat yang tidak mampu membayar kursus diluar agar mempunyai keahlian untuk bisa mempunyai usaha sendiri dan membantu orang tuanya dari pelatihan ini,” katanya.

Dalam acara tersebut, secara simbolis Dompet Dhuafa Banten Juga memberikan bantuan beasiswa kepada 20 siswa dari sekolah di Provinsi Banten untuk tingkat SMP dan SMA.

Reportase : Galih_Sbo#03

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: