seputarbanten.com-CILEGON, Pematangan lahan Plan B, Yang di lakukan PT.Dover Chemical Merak di Lingkungan Kali Baru Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol Kota Cilegon, Di pertanyakan Warga Sekitar.

Ketua Rukun Tetangga (RT), Lingkungan Sumur Uluh Rt 01 Rw 03,Samani ,Mempertanyakan ijin dari kegiatan tersebut,Lantaran selama ini banyak warga yang mempertanyakan kegiatan tersebut kepada nya.

"Saya tidak pernah tau persoalan ijin atau pun kegiatan itu untuk apa, (setiap kali warga bertanya_Red),Lantaran Rt di lingkungan kami (kali baru dan sumur uluh) tidak pernah di ajak bicara oleh PT.Dover,"Kata, Samani,Saat di temui Di tempat kerjanya (28/1).

Keluhan warga yang di pertanyakan kepada ketua Rt, Terkait persoalan lingkungan yang rawan banjir di kala musim hujan.

"Sebelum sawah di uruk,lingkungan kami sering banjir,apa lagi sekarang serapan sawah sudah tidak ada lagi,"Ujarnya

Warga menuntut, PT.Dover Agar bertanggung jawab terhadap persoalan lingkungan, yang bisa terjadi akibat kegiatan tersebut.

"Jika,PT Dover tidak segera melakukan eksen terhadap dampak lingkungan warga akan melakukan aksi,"Ungkapnya

Sementara itu manegemen,PT.Dover Chemikal Merak,Dude ,saat di hubungi melalui telepon mengakui, Selama ini pihaknya selalu berkordinasi dengan Rw setempat.

"Saya selalu berkordinasi dengan Rw, Dan berharap Rw lah yang menjelaskan ke Rt dan warga,Sementara untuk ijin telah kami miliki,"Tegas, Dude.

Mengenai, Banjir yang di akibatkan kegiatan tersebut pihak, PT.Dover telah berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU), Kota Cilegon sejak 2014 lalu.

"Kami telah mendapatkan rancangan penangan banjir (Pil) dari dinas Pu untuk perbaikan aliran kali baru, Sementara untuk pengerjaannya kamu lakukan secara bertahap,"Ujarnya.

Reportase : Dewan_Sbo#01

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: