seputarbanten.com-NASIONAL, Meski Indonesia menganut budaya ketimuran, tetapi sudah tak bisa terbantahkan lagi bahwa masih ada tempat-tempat yang dijadikan lokalisasi prostitusi. Di negara kita tempat semacam itu memang sangat tabu untuk dibicarakan. Berbeda dengan negara-negara barat sana yang seolah membiarkan hal ini terjadi.

Namun meski diharamkan dan mendapat hujatan keras dari masyarakat, tempat untuk berbisnis ‘lendir’ tersebut tetap beroperasi seolah tak ada masalah. Dan berikut ini merupakan beberapa lokasi paling terkenal di Indonesia yang menjajakan nafsu birahi tersebut.

1. Sarkem, Yogyakarta

Siapa yang menyangka, meski Yogyakarta terkenal dengan budaya Jawa-nya yang begitu kental, namun tetap saja terselip suatu tempat yang dijadikan bisnis prostitusi. Tempat tersebut bernama Sarkem atau singkatan dari Pasar Kembang yang terletak tidak jauh dari Jl. Malioboro.

Bagi mereka yang kerap ‘jajan malam’, pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Bahkan menurut beberapa sumber, Sarkem sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda yang difungsikan sebagai tempat pemuas nafsu para penjajah dan para selir keraton.

2. Saritem, Bandung

Terletak di Jl. Gardujati, tempat ini memang mudah dijangkau karena berada di pusat kota Bandung. Saritem memang sudah terkenal sejak dulu dengan bisnis malamnya. Sama seperti lokalisasi lainnya, Saritem juga mendapat kecaman keras dari masyarakat Bandung.

Uniknya, tempat ini berhadapan langsung dengan pondok pesantren Al Taubah. Seolah-olah menggambarkan dua tempat yang saling berlawanan satu sama lain.

3. Limusnunggal, Bogor

Masih di kawasan Jawa Barat, lebih tepatnya kali ini berada di kota Bogor. Sebagai kota dengan curah hujan tinggi dan suasananya yang dingin sejuk membuat tempat prostitusi begitu ramai dikunjungi laki-laki hidung belang.

Umumnya para pekerja komersial di tempat ini merupakan orang-orang perantauan atau pendatang baru. Kawasan ini sebenarnya sudah berulangkali ditertibkan pemerintah, sayangnya karena kurangnya kesadaran dari masyarakat setempat yang membuat lokalisasi ini muncul lagi.

4. Gang Macan, Kota Batu

Berada di kawasan pegunungan dengan hawa dinginnya membuat setiap orang yang pergi ke Kota Batu pasti akan mencari kehangatan. Entah itu secangkir kopi, wedang jahe, ketan bubuk, atau mungkin cari yang hangat di Gang Macan.

Tempat ini berada di kawasan pemandian Songgoriti. Tak susah untuk segera mendapatkan ‘kehangatan’ tersebut. Setiap kamu melintas di gang ini (terlebih dengan menggunakan kendaraan yang berasal dari luar Malang Raya) pasti akan langsung ditawari vila. Tentu saja tawaran tersebut ada maksud terselubungnya. You know-lah.

5. Gang Dolly, Surabaya

Kurang lengkap rasanya apabila membicarakan prostitusi jika tidak menyinggung Gang Dolly yang berada di Surabaya. Tempat ini sudah sangat terkenal di Indonesia, bahkan ada yang bilang sebagai tempat lokalisasi terbesar di Asia Tenggara.

Awalnya tempat ini merupakan kawasan untuk bertransaksi esek-esek para tentara Belanda. Lambat laun hal tersebut terus bertahan hingga sekarang. Beruntungnya sekarang Gang Dolly sudah ditutup oleh pemerintah Surabaya.

Meski nafsu duniawi begitu kuat untuk segera disalurkan, jangan sampai dirimu melangkah ke tempat malam di atas. Perkuat imanmu dengan terus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta agar terhindar dari kawasan maksiat tersebut.

seputarbanten.com

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: