seputarbanten.com-RAWA ARUM, Sekolah Dasar Negri (SDN) Bujang Gadung, Yang Berada di lingkungan Bujang Gadung Kelurahan Rawa Arum Kecamatan Gerogol, Hari ini meresmikan Kantin Sekolah.

Kantin sekolah yang dibangun dilorong sekolahan ini, Kata Kepala Sekolah, Sugiarti, Untuk menekan anak didik yang selalu keluar disaat istrahat untuk jajan.

"Selama ini pedagang berjualan dijalan masyarakat, Kami khawatir siswa kecelakaan saat istrahat,"Katanya

Lebih Lanjut, Sugiarti, Dibangun dari dana swadaya masyarakat dan bantuan dari Lurah Rawa Arum.

"Awalnya Gagasan ini dari kepala kelurahan, Yang kemudian kami tanggapi untuk membuat kantin dilorong sekolah,"Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Rawa Arum, H.Saptunji, Yang datang untuk meresmikan kantin tersebut, Menjelaskan, Warung tempat jajan siswa sebelumnya merupakan jalur kendaraan  menuju Puskesmas dan Kantor kelurahan Rawa Arum, Keberadaan warung tersebut mengganggu Aktivitas kendaraan.

"Warung-Warung yang ada sebelumnya mengganggu aktivitas kendaraan, Saya khawatir ini terjadi kecelakaan,"Tegasnya

Saptunji, Berharap dengan dibangunnya kantin didalam sekola ini dapat menertibkan siswa, Agar tidak keluar dari lingkungan sekolah

"Dengan adanya warung ini, Siswa saat jam istrahat tidak lagi keluar dari lingkungan sekolah, Sehingga dewan pengajar tidak khawatir lagi," Tandasnya

dewan_Sbo#01

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: