seputarbanten.com-CILEGON, sebuah batu besar di perbukitan Lingkungan Cikuasa Kelurahan Gerem Kecamatan Grogol Kota Cilegon, Yang di tunjukan oleh warga kepada, seputarbanten.com, di perkirakan peninggalan sejarah.

Perkiraan salah seorang warga, Rauf, Diperkuat dengan adanya, Dua goretan pada sisi atas batu tersebut, Di perkirakan goretan tersebut merupakan peninggalan jaman kerajaan hindu.

"Saya memperkirakan batu ini sudah ada sejak jaman kerajaan hindu, Karna di lingkungan gerem ini banyak sekali yang diperkirakan peninggalan sejarah, Seperti Gunung Candi"Ujar rauf

Selain itu dugaan, Rouf, di perkuat dengan jumlah batu yang terdapat di lokasi tersebut lebih dari satu.

"Ada empat batu mas, Diarea ini, Semuanya membentuk seperti kubah kalau mau di gali, Kemungkinan ini petilasan orang jaman dulu,"Cerita, Rouf, Kepada seputarbanten.com yang ikut ke lokasi batu tersebut.

Dari hasil perkiraan, Rouf, Rencananya iya akan melaporkan dan meminta, Dinas Pariwisata Kota Cilegon, Untuk meneliti batu besar tersebut.

"Rencananya saya akan raporkan keberadaan batu ini kepada dinas terkait, Agar dapat di teliti, Seandainya ini benar situs peninggalan budaya, Saya berharap pemerintah dapat juga menjaga batu peninggalab sejarah ini,"Tegasnya

Reportase : Doni_Sbo#01

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: