seputarbanten.com-CILEGON, Hujan deras yang mengguyur tak menghalangi puluhan buruh PT Aditya Wahana Nusa (AWN), melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Cilegon. Unjuk rasa ini merupakan aksi yang kesekian kalinya dilakukan oleh mayoritas sopir perusahaan terminal aspal curah tersebut.

Ketua Puk SPKEP PT.AWN, Arifin, mengatakan, aksi ini dikarnakan belum ada realisasi tuntutan dari managemet PT.AWN.

“Tidak ada tindak lanjut dari tuntutan kami malah Sebaliknya perusahaan malah melakukan aksi balas dendam dengan cara mem-PHK seluruh karyawan di luar prosedural,” ujarnya di sela aksi, Selasa (9/2/2016).

Ketua Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan (SPKEP), Rudi Sahrudin menambahkan, perusahaan AWN ini sudah banyak melanggar UU ketenagakerjan dan seharusnya Dinas Tenagakerja Kota Cilegon segera mengambil tindaka.

“Seharusnya ini mendapatkan perhatian dari Disnaker. Selama aksi mogok kerja masih berlangsung, perusahaan dilarang mengganti dan merekrut pekerja baru lagi. Jadi, persoalan yang lama belum selesai, sudah muncul persoalan baru lagi,” katanya.

Sementara itu, Rachmat, Penyidik dinas tenaga kerja Kota Cilegon, Yang menemui buruh, telah berusaha menghubungi pihak AWN, Untuk hadir, Akan tetapi pihak AWN tidak dapat hadir

"Pihak AWN, Tidak mau hadir, Dan kami akan panggil besok secara kedinasan besok (10/2),"Tandas Rahmat

Reportase : Dewan_Sbo#01

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: