seputarbanten.com-CILEGON, Pembahasan pembubaran Dewan Kesenian Cilegon (DKC) telah ditunggu kepastianya oleh Disbudpar Kota Cilegon. Tapi harus disertakan dengan alasan yang jelas, supaya tidak terjadi kesalah pahaman.

kadisbudpar Kota Cilegon, Bukhori mengatakan, bahwa pada sekarang Disbudpar ketitipan amanah, untuk bisa ketemu dengan ketua DKC dalam membahas pembubaran tersebut.

“Makanya kita melakukan pertemuan kedua pada hari ini. Setelah pada waktu itu telah dilakukan pertemuan pertama,” ungkap Bukhori

Dalam hasil pertemuan pada sekarang, masih kata Bukhori, hanyalah lanjutan pembahasan. Karena sebelumnya telah dilakukan rapat pertama.

“Tapi saya dan juga Ketua DKC, Indra Kusuma tidak menghadirinya. Makanya kita tidak mengetahui secara pasti isi dari rapat pertama.  Lalu kita hanya dapat menunggu surat dari para pengurus dan anggota DKC. Karena meraka semuanya ingin menanyakan surat pengunduran diri, hingga alasanya.” Ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DKC, Indra Kusuma mengaku tidak bisa memberikan tanggapan lebih jauh. Karena belum bertemu dengan semua pengurus DKC lainya.

“Tapi yang jelas Fungsi DKC adalah organisasi keseningan yang berdiri secara bersama-sama. Walaupun tidak sekuat KNPI ataupun organisasi lainya,” terangnya.

Informasi yang di dapat, Keputusan yang diambil pada rapat pertama, melingkupi empat poin. Diantaranya, pertama Dewan Kesenian Cilegon dipandang sudah tidak dapat dipertahankan. Sebab telah melanggar kode etik organisasi dan idelisme organisasi. Ke dua seluruh pengurus DKC menyatakan mengundurkan dirinya dan dinyatakan dibubarkan. Ke tiga pihak Disbudpar  Cilegon diharapkan segera mencabut SK DKC.  Lalu terakhir, jika DKC tetap dipertahankan sebagai organisasi yang tidak sehat, seniman-seniman Cilegon akan menolak dan membentuk organisasi baru dengan dapat menaungi seniman-seniman di Cilegon tersebut.

Reportase : Doni_Sbo#02

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: