seputarbanten.com-CILEGON, Pemuda gerem yang tergabung dalam gabungan Forum Komunikasi Pemuda Gerem (FKPB) , Hari ini (26/2) mendatangi Kantor Polres Cilegon, Dalam rangka audiensi terkait permasalahan PT.Dover.

Audiensi yang dihadiri oleh Kaporles Cilegon, AKB, Anwar Sunarjo, Waka Polres, Kompol Tri Panungko, Kasat Intel AKP Saruji, Kasat Reskrim, AKP Bayu Febriyanto Prayoga.

Dalam Audensi tersebut, Erlan Zainal Ketua FKPG, Memaparkan empat keinginan pemuda gerem atas insident yang terjadi di PT.Dover.

"Mendukung investigasi yang dilakukan oleh Polres Cilegon, Menyampaikan persoalan kepanikan warga setiap kali insedent di PT.Dover, Pemberitahuan aksi masa untuk menutup paksa pembangunan Plan B,Hasil investigasi,"Ungkapnya

Begitu juga, Dulatif, Yang menyayangkan Perusahan Kimia yang berdampak bahaya kepada masyarakat, PT.Dover tidak pernah memberikan sosialisasi dampak dari bahaya dari perusahaan.

"PT.Dover, Merupakan perusahan kimia yang berdampak bahaya terhadap lingkungan, Tetapi tidak pernah memberikan sosialisasi penyelamatan jika tidak ada bahaya," Katanya
Pemuda Lingkungan Sumur Wuluh, Fatullah, Menyampaikan Alasan Aksi masa penutupan paksa proyek pembangunan plan B.

"Saya sering mempertanyakan persoalan ijin Proyek Plan B, Jawabnya sudah, tetapi ditunggu sampai saat ini PT.Dover tidak dapat memperlihatkan bukti ijin yang katanya sudah ada,"Tuturnya dengan nada kesal.

Sememtara itu, Kapolres Cilegon, AKB, Anwar Sunarjo, Akan menampung apa yang disampaikan perwakilan pemuda dan akan mencari solusi baik dengan dinas terkait dan pemerintah Kota Cilegon.

"Saya merespon positiv penyampaian pemuda Kepada Polres Cilegon, Dan kami Akan tampung serta mencari solusi dengan dinas terkait dan Pemerintah Kota Cilegon

Saat disinggung rencana aksi Pemuda Gerem, AKB, Anwar Sunarjo, Mengatakan ini bentuk penyampaian aspirasi masyarakat yang diatur masyarakat, Dan pihak ke-Polisian akan mengawal aksi tersebut.

"Aksi masa sudah diatur di dalam undang-undang untuk masyarakat menyampaikan aspirasi, Selagi sesuai aturan kami akan kawal,"Tutupnya

dewan_Sbo#01

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: