seputarbanten.com-CILEGON-Aparatur Kecamatan Cilegon Kota Cilegon, Melakukan jumat bersih (Jumsih) bersama seluruh aparatur kelurahan di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Lingkungan Ciwedus, jum'at (19/2). Jalan yang terlihat rusak dan bergelombang, hingga saat ini belum diperbaiki, karena sudah banyak memakan korban.

Camat Cilegon Idad mengatakan, pihaknya meminta bantuan kepada Dinas PU dan pengusaha pasir untuk turut berpartisipasi.

"Kami melakukan jumsih yang difokuskan di sini karena memang jalannya sudah rusak dan bergelombang. Banyak warga yang mengeluh kepada kami dan sering pengendara motor terpeleset di sini. Selain itu, pengendara mobil juga saat melewati menjadi susah ngegas. Makanya, kami meminta bantuan serta partisipasi dari dinas pu dan pengusaha pasir untuk mengirimkan pasir ke sini," jelasnya

Lebih lanjut, Idad,Mengatakan dalam kerja bakti ini ada 6 truk pengangkut pasir yang dikirim oleh dinas Pekerjaan Umum (PU) dan pengusaha pasir.

"ada 3 mobil dari PU dan 3 lagi dari pengusaha pasir. Pasir yang kami terima adalah pasir bekas limbah untuk menguruk tanah yang bergelombang di sini. Alhamdulillah seluruh staff kecamatan dan kelurahan juga hadir bergotong royong," katanya

Idad menambahkan, Rencanana Dinas PU akan membetonisasi jalan tersebut pada tahun 2016, Akan terapi untuk kepastiannya pihaknya belum mendapatkan informasi.

"Kami sudah dapat kabar kalau memang tahun ini akan dibetonisasi oleh pu. Tapi bulan apanya kami belum jelas," tutupnya.

Reportase : Doni_Sbo#02

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: