seputarbanten.com-PULOMERAK, Kapal Motot Penumpang (KMP) Titian Nusantara mengalami korsleting dan hampir membakar mesin kapal, Selasa (16/2) sekira pukul 22.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun untuk sementara kapal tidak beroperasi dan docking di perairan Banten.

Informasinya kejadian nahas itu terjadi pada selasa 16 februari 2016, tepatnya pukul 22.30 wib, kapal penumpang yang sedang sandar dan melakukan bongkar muat di dermaga IV PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry cabang Merak terbakar pada bagian mesin. Diduga, kebakaran itu terjadi lantaran ada korsleting listrik, karena mesin kapal tiba-tiba sangat panas.

Para penumpang yang ada di dalam kapal‎  dan kendaraan yang sudah masuk kedalam kapal terpaksa di bongkar lagi, lantaran khawatir bisa membahayakan penumpang. beruntung api yang membakar kamar mesin dapat di padamkan dengan cepat dan api tidak menjalar kebagian luar mesin. 

Penumpang kapal ferry didermaga empat pelabuhan Merak, dibuat panik dengan kepulan asap tebal yang keluar dari kamar mesin kapal motor penumpang (KMP) titian murni nusantara milik pt. pelayaran jembatan nusantara, yang tengah melakukan muatan di dermaga empat pelabuhan merak banten. 

Menurut pihak keamanan kapal, kebakaran terjadi diakibatkan konsleting pada mesin kapal hingga terbakar pada bagian mesin. 

Sebelum datangnya petugas pemadam kebakaran, petugas juga langsung berupaya untuk memadamkan api dengan alat pemadam yang ada di kapal.

“jadi tiba-tiba aja, kapal lagi muat penumpang tau-tau ada kepulan asap yang keluar dari kamar mesin. Belum tau penyebabnya mungkin dikarenakan ada konselting,” kata

saepudin keamanan kapal di lokasi. sementara itu kapal kmp titian murni langsung engker dan tidak di operasikan, guna penyelidikan lebih lanjut, penyebab pasti terbakarnya kapal tersebut yang kini masih diselidiki petugas dari 

Reportase : Galih_Sbo#02

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: