seputarbanten.com-CILEGON, Kelurahan Karang Asam, Kecamatan Cibeber akan mendapatkan anggaran sebanyak 1,9 Milyard pada tahun 2017, dan dana tersebut di dapat dari APBD 5 Persen Pemkot Cilegon.

Dalam anggaran 1,9 Milyard yang akan di dapat, pihak Kelurahan membaginya menjadi dua bagian. Pertama sebanyak 900 Juta di fokuskan untuk sarana prasarana seperti, pembangunan Infratsruktur Jalan dan juga dranase.

Lalu sisi lainya sebanyak 1 Milyard dipakai untuk Pemberdayaan Masyarakat, hingga membantu membuatkan usaha. Sampai akhirnya bisa meningkatkan Taraf Ekonomi Masyarakat di Karang Asam, Hal tersebut disampaikan oleh, Kasi PM Kelurahan Karang Asam, Evi Noviyanti kepada Banpos saat ditemui diruang Kerjanya, Selasa(2/1).

“Semuanya kita persiapkan terlebih dahulu, agar nanti pas anggaranya sudah turun tidak lagi terjadi kesalahan. Hingga menjadi fokus dalam menjalankan programnya,” ungkap Evi Noviyanti biasa disapa Evi.

Menurutnya, untuk mendata titik daerah mana saja harus dibangun jalanya dan dranase, hingga warga Karang Asam yang berhak mendapatkan pelatihan untuk belajar usaha adalah BKM serta LPM.

“Jadi nantinya akan semuanya kita serahkan kepada BKM dan LPM, karena mereka nanti bisa melihat manfaatnya. Kita pun
bisa lebih fokus dalam menjalankan program, apabila banyak yang membantu,” ucapnya.

Dengan anggaran sebanyak 1,9 Milyard, Masih kata Evi, mudah-mudahan semua pengaan dari warga Karang Asam, dapat terleksana secara lancar. “Bahkan bisa melanjutkan programnya hingga 2021,” kata Evi.

Ditempat berbeda, salah satu warga Karang Asam Rt 04, Tutianti mengaku senang dengan adanya tambahan anggaran yang diberikan oleh Pemkot Cilegon, dan karena itu pun pembangunan di Kelurahan Karang Asam akan berjalan maksimal sampai lancar.

“Saya tau pada saat Musrenbang Kelurahan mas, dan ini pun membuat saya gembira. Karena pastinya jalan di Rt saya akan dibangun, serta tak rusak kembali nantinya,” ujarnya saat ditemui di Kantor Kelurahan.

Reportase : Galih_Sbo#03

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: