seputarbanten.com-CILEGON, Sekitar 150 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota  (Pemkot) Cilegon tahun 2016 ini akan pensiun. Artinya, akan ada pengurangan dari jumlah pegawai yang telah ada saat ini. Padahal, Pemkot Cilegon sendiri hingga saat ini masih memerlukan banyak pertambahan PNS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cilegon, Mahmudin, Kamis, (4/2), mengatakan, sebulan lalu ia telah menghubungi Menpan untuk mengatahui informasi pembukaan CPNS ditahun ini.

“Tahun ini belum ada informasi yang menyatakan akan ada pembukaan CPNS, tapi kita berharap ada karena melihat di Dinas dan Badan semuanya masih memerlukan pertambahan pegawai, belum lagi tahun ini ada 150 PNS yang akan pensiun, ” ujarnya.

Dari tahun 2015 lalu BKD Cilegon telah melakukan pengajuan ke Menpan untuk adanya pertambahan PNS yang sesuai dengan analisis Jabatan dan Analisis pekerjaan.

“Idealnya kita masih membutuhkan adanya pertambahan PNS sekitar 750 hingga 800 orang. Antara lain yang banyak kita butuhkan adalah dari tenaga fungsional umum, guru, dan tenaga medis,” katanya.

Reportase : Doni_Sbo#02

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: