seputarbanten.com-CILEGON,PT. Indonesia Power (IP) Unit Pembangkit Suralaya, Senin, 22 Februari 2016 menyerakan secara langsung bantuan kemanusiaan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon. Jenis bantuan untuk Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Cilegon berupa satu unit Blood Mixer dan Laptop untuk Markas PMI kota Cilegom

Penyerahan tersebut dilakukan General Manager PT IP Suralaya, M. Hanafi  Nur Rifa’i kepada Ketua PMI Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis.

Dalam sambutannya, Hanafi menyatakan pihaknya merasa bersyukur bisa menjalin kemitraan dengan PMI Kota Cilegon dalam rangka membantu sesama yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan alat Blood Mixer ini bisa membantu kinerja Unit Donor Darah dalam mendukung peningkatan pelayanan dan kualitas darah,” katanya.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Kota Cilegon, Hj. Dewi Nurhayati menyatakan, Blood Mixer dibutuhkan untuk mengukur volume darah pada saat pengambilan dari donor, alat bantu mencampurkan darah dengan zat anti beku, sehingga darah tidak menggumpal dan untuk menjepit selang kantong darah apabila volume darah yang diambil sudah cukup.

“Alat ini sangat kami butuhkan, sehingga bisa menjaga kemangfaatan darah pada saat dan ketika akan didistribusikan kepada yang membutuhkan,” ujar Dewi.

Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Syamsul pada kesempatan tersebut memaparkan program kerja PMI Kota Cilegon tahun 2016 yang akan dikerjasamakan dengan perusahaan-perusahaan maupun lembaga donor lainnya di Kota Cilegon.
Program yang akan dimitrakan, jelas Ujang yakni kebutuhan alat untuk UDD dan program pelayanan masyarakat pada Markas, seperti pembentukan Kelurahan program Pengurangan Risiko Terpadu Berbasis Masyarakat (PERTAMA), penyediaan sarana penampungan air bagi wilayah terdampak kekeringan, kewirausahaan sukarelawan berupa pelatihan dan pengadaan alat bordir digital.

“Semoga program ini bisa dikerjasamakan dengan pihak mitra PMI Kota Cilegon pada tahun ini,” ujar Ujang.

doni_Sbo#03

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: