seputarbanten.com-CILEGON, Dinas Kesehatan (Dinkes), Kota Cilegon monitoring penyuluhan ibu beserta bayi se-Kecamatan Cibeber di Madrasah Diniyah Awaliyah Al-Jauharotunnaqiyah Sambiranggon.

Tujuannya, kegiatan tersebut agar mengurangi jumlah kematian ibu serta bayi di Kecamatan Cibeber, Dalam kegiatan tersebut,mengundang sejumlah Pemerintah Kelurahan Karangasem, PKK kelurahan dan kecamatan, serta jajaran petugas kesehatan lainnya.

Marwati, Kasi Kesehatan Ibu dan Anak Dinkes Kota Cilegon berkata, pihaknya memberikan arahan bagaimana menjaga kesehatan.

“Kami memberi tahukan cara merawat gigi anak dan gizi tambahan. Ada sekitar 80 ibu yang hadir bersama bayinya tadi,” jelas Marwati kepada Banten Raya seusai kegiatan, Selasa (2/2).

Aminah Kader Posyandu, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Cibeber mengungkapkan, pihaknya ingin segera merealisasi pembangunan Posyandu agar tidak merasa repot saat ada kegiatan.

“Kami belum memiliki Posyandu. Selama ini kami serba kerepotan jika ada kegiatan Posyandu. kami berharap pemerintah segera membangunnya,” jelas Aminah.

Lurah Karangasem Mansur Masnun mengatakan, telah merencanakan membangun posyandu tahun ini dan masih dalam tahap pencarian lahan.

"Kami sudah mengusahakan dan sekarang mencari lahan, harap bersabar saja semoga bisa cepat terealisasi," kata mansur

Reportase : Doni_Sbo#02

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: