seputarbanten.com-CILEGON, Restoran Bintang Laguna yang berada di jalan raya PCI teryata rawan kebakaran. Hal itu pun terungkap pada saat Damkar Cilegon melakukan sidak mengecekan peralatan untuk memadamkan api, Jum’at(5/2).

Pantauan dilokasi, bahwa Damkar Cilegon melakukan keliling Restoran Bintang Laguna. Teryata hanya tersedia 6 Alat Pemadam Api Ringan (Apar), dan itu juga sudah tidak berfungsi lagi.

Kasi pencegahan Damkar Cilegon,  Pedro Sio mengatakan, seperti pada peraturan yang ada, setiap ruangan itu harus ada Apar. Karna untuk mencegah melebarnya api, apabila terjadi kebakaran.

“Makanya saya anggap bahwa restoran bintang laguna sangatlah rawan kebakaran. Apalagi Apar yang tersedia semuanya pada rusak,” ungkapnya disela-sela sidak

Lebih lanjut,Pedro, Menuturkan, Sidak itu dilakukan oleh Damkar Cilegon, karena peduli dengan keselamatan masyarakat yang datang hiburan ke Cilegon. Apalagi, untuk menghindari kerugian yang begitu besar.

“Kalau bukan karena kita peduli, kita tidak akan melakukan sidak seperti ini. Makanya untuk pengusaha lainya, keselamatan harus di pentingkan. Jangan sampai diabaikan,” paparnya.

Ia pun berharap, semoga setelah sidak ini, restoran bintang laguna tersebut dapat melengkapi peralatan untuk mencegah kebakaran supaya tidak meluas.

“Tapi kalau nanti kita kesini lagi, dan belum melengkapi alat pemadam secara dini. Kita akan memberikan sangsi sosial kepada restoran bintang laguna ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Marketing Mananger Restoran Bintang Laguna, Obby Adolvian mengakui bahwa semenjak di 2014 sampai 2016 memang betul, restoran bintang laguna tidak pernah mengkontrol hingga pengecek peralatan kebakaran.

“Makanya kita sangat bersyukur. Dengan adanya sidak dari Damkar Cilegon, kita jadi mengetahui peralatan apa saja yang dibutuhkan untuk mencegah supaya tidak terjadi kebakaran besar,” ucapnya.

Ia pun berjanji, setelah sidak yang dilakukan oleh Damkar Cilegon, pihak restoran akan melengkapi peralatan kebakaran semuanya. Supaya, pengunjung yang datang ke bintang laguna bisa menjadi aman dan juga nyaman.

“Kita berjanji untuk di tahun ini, akan melengkapi semua peralatan kebakaran. Kemudian tidak akan melupakan keselamatan terlebih dahulu, karena kita ingin membuat pengunjung menjadi nyaman datang ke sini,” Tandasnya

Reportase : Doni_Sbo#02

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: