seputarbanten.com- PANDEGLANG, Empat desa di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, terendam banjir setinggi 2,5 meter akibat hujan deras hingga sejumlah sungai di daerah itu meluap.

"Semua warga yang terkena banjir mengungsi ke tempat yang lebih aman karena hujan hingga kini masih berlangsung," kata Kepala Bidang penanganan Pasca Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daearh (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Lilis saat dihubungi, Selasa.

Empat desa yang tergenang air antara lain Desa Cigondang, Kalanganyar, Teluk dan Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Petugas BPBD di lapangan hingga kini terus melakukan pendataan korban banjir juga menyalurkan bantuan makanan. Diperkirakan ribuan warga yang tinggal di empat desa tersebut terkena banjir setinggi 2,5 meter. Namun, pihaknya belum menerima laporan adanya korban jiwa akibat banjir tersebut.

"Kami terus mengoptimalkan evakuasi agar warga yang terkena banjir tidak menimbulkan korban jiwa," katanya.

Menurut dia, pihaknya kini telah menyiapkan dapur umum juga membuka posko-posko kesehatan. Selain itu juga telah menyiagakan perahu karet, pompa air, tenda, dan kebutuhan lainnya.

Banjir diperkirakan masih berlanjut hingga malam hari. Sebab, banjir belum surut dan hujan masih berlangsung dengan intensitas ringan dan sedang.

"Kami terus memaksimalkan pelayanan untuk mengurangi resiko kebencanaan dan tidak menimbulkan korban jiwa juga kerusakan material cukup besar," katanya.

Dikutip : REPUBLIKA.CO.ID,

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: