seputarbanten.com-PANDEGLANG, Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pandeglang Nandar Suptandar menyatakan target retribusi parkir Rp300 juta di kabupaten itu tercapai.

"Tahun 2015 kita menargetkan penerimaan retribusi parkir Rp300 juta, dan bisa direalisasikan," katanya di Pandeglang, Kamis.

Retribusi itu  bisa diperoleh dengan mengoptimalkan potensi parkir yang ada di seluruh wilayah Kabupaten pandeglang.

Ia menyatakan potensi retribusi pajak di wilayah Pandeglang berasal dari sembilan titik yang selama ini cukup banyak pengunjungnya, diantaranya kawasan Pasar Badak dan alun-alun.

"Cukup banyak sebenarnya lokasi yang potensial untuk dikenakan retribusi parkir, tapi semantara ini kita hanya fokus pada sembilan titik," katanya.

Menurut dia, telah diprogramkan untuk melakukan inventarisasi tempat yang bisa dipungut retribusinya, dan yakin sebenarnya cukup banyak.

Nandar menyatakan pengelolaan parkir di daerah itu bekerja sama dengan pihak ketiga, dengan masa kontrak selama satu tahun.

Ke depan, kata dia, penerimaan retribusi parkir bisa terus meningkat, seiring dengan penambahan lokasi, serta optimalisasi pengelolaannya.

"Sekarang kita sudah membentuk Unit Pelayanan Teknis (UPT) Parkir, ini sebagai upaya untuk lebih mengoptimalkan pengelolaan potensi itu," ujarnya.

Terkait pihak pengelola parkir, menurut dia, siapa pun bisa saja, yang penting mengajukan penawaran, karena mekanismenya dilakukan secara lelang.

dikutip : antaranews.com

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: