seputarbanten.com-CILEGON, Ambalan Satnas (Sultan Ageng Tirtayasa Dan Nyi Ageng Serang) yang telah banyak melahirkan bibit-bibit pramuka unggulanan di Kota Cilegon, Akan tetapi Keadaan Saat ini amat memperhatinkan hal ini membuat Alumni Ambalan Satnas SMAN 1 Cilegon Berkumpul (25/3).

Kumpulnya Alumni Ambalan ini Menurut Ketua GuGus Depan Pangkalan SMAN 1 Cilegon, Yuda Hari Jatmiko, Mengaku Gembira dengan berkumpulnya kembali alumni Ambalan tersebut, Ini menandai bangkitnya gerakan pramuka di SMAN 1 Cilegon.

"Ambalan Ini telah banyak melahirkan bubit-bibit unggul pramuka, Akan tetapi saat ini sudah tidak seperti dulu dan dengan kumpulnya alumni ini semoga sebagai tanda bangkitnya gerakan pramuka di SMAN 1 Cilegon,"Ungkapnya

Priya yang disapa Yuda, Mengaku, Hari jadi ambalan Satnas sudah 3 Tahun tidak tidak di peringati sedangkan pada tahun-tahun sebelumnya selalu di laksanakan.

"Sudah hampir 3 tahun ulang tahun ambalan satnas karna minimnya peserta didik yang minat terhadap pramuka,"Katanya

Sementara itu, Nasrudin, Alumni Satnas yang juga penggagas acara kumpulnya alumni, Mengaku Sangat Prihatin dengan keadaan Ambalan saat ini, Iya dan kawan-Kawan alumni yang lain bertekad untuk kembali menggelorakan Gerakan pramuka di ambalan Satnas.

"Abalam Satnas saat ini, Seperti mati segan hidup tak mau, Kami akan kembali menggelorakan semangat ber-pramuka di ambalan Satnas,"Tegasnya.(Hilmi)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: