seputarbanten.com-SERANG,Perjuangan seorang pria yang mengais rezeki demi keluarganya harus rela mendayung perahu dari seberang utara ke seberang selatan.

Hal ini sudah lama dilakukan oleh seorang pria yang bernama Maimun warga Astana Purwadadi Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang ini mengaku bahwa dirinnya berusaha mendayung perahu ini bertujuan untuk menolong orang-orang yang akan menyeberang, adapun sistem upah dari para penyeberang seikhlasnya saja, tidak ngasih pun tidak apa-apa.

“Saya sih hanya menolong orang yang mau menyeberang saja, kalau upah itu tergantung mereka mau ngasih berapa saja saya terima dengan senang hati,” ujar Maimun kepada Seputar Banten, Minggu, (20/3).

Akan tetapi yang namanya menolong orang tentu pasti dibalas dengan pertolongan juga, setiap hari Maimun menyeberangkan orang dari pagi sampai sore hari, alhasil yang didapatkan dari hasil tersebut sehari mencapai kurang lebih 300.000 (tiga ratus ribu rupiah).

“kalau lagi banyak penyeberang sih saya lumayan dapat uang tip banyak, tetapi kalau lagi sepi yah hanya cikup buat makan sehari saja,” imbuh Muhaimin.
Salah satu penyeberang perahu Suenah mangungkapkan bahwa dirinya sangat senang sekali  bisa menyeberang perahu untuk sampai di kampung sebelah karena, kalau harus muter lewat jalan depan teralu jauh dan lama.

“ saya selalu menggunakan jasa penyeberangan ini karena ini salah satu jalan alternatif untuk sampai di kampung sebelah.” Tutup Suenah. (Hilmi).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: