seputarnanten.com-CIWANDAN, Puskesmas ciwandan adakan simulasi untuk menguji kopentensi para bidan, Kegiatan ini akan Di lakukan setiap bulan,

Simulasi ini bertujuan untuk mempertajam para bidan untuk bisa mengurangi angka kematian ibu dan bayi.

Menurut Dr.Trisnayati, Dokter Pengawas Puskesmas Ciwandan, kegiatan bertujuan untuk mempertajam para bidan untuk bisa mengurangi angka kematian ibu dan bayi.

"Untuk mengurangi kematian ibu hamil dan bayi saat melahirkan,Kami melakukan Uji Kopetensi kepada bidan di lingkungan puskesmas Ciwandan"katanya

Untuk Angka kematian ibu di tahun 2016 sementara ini belum ada tetapi kematian bayi di tahun 2015 ada 4 kasus kematian bayi paska melahirkan.

"Kebanyakan kasus kematian anak akibat neonatus bayi prematur belum siap untuk lahir dengan kondisi tertentu,"Ungkapnya

Dr. Trisnayati, Mengaku Selain Akibatat tersebut Kesediaan alat yang kurang memadai menjadi kendala dalam pemeriksaan saat bayi di dalam kandungan.

"Keterbatasan alat juga menjadi kendala dalam pemeriksaan ibu saat mengandung, Sehingga kami sering kali harua merujuk pasien ke rumah sakit,"Pengakuannya Kepada Seputar Banten (29/3)

Dr.Trisnayati Berharap ibu hamil dapat memeriksa kandungannya setiap waktu, Sehingga kami dapan mengetahui kehamilan si ibu

"Ibu hamil juga harus aktiv dalam pemeriksaan kandungannya, Sehingga kami dapat mencegah gejala yang tidak di inginkan sejak dini,"Tegasnya.(Asep)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: