seputarbanten.com-CILEGON,Damkar (Pemadam kebakaran) Kota Cilegon melakukan penyuluhan terhadap para pengusaha di Wilayah Kota Cilegon untuk tingkatkan kualitas antisipasi dari pada bahaya kebakaran di Kota Cilegon.  

Bahaya kebakaran di Kota Cilegon hampir setiap tahun meningkat, sehingga upaya-upaya yang dilakukan oleh Damkar Cilegon sudah sangat maksimal,

angka sepanjang maret ini sudah mencapai hampir 7 kali kebakaran dan satu orang meninggal dunia dan kerugian mencapai 42 Juta Rupiah. Kegiatan ini dihadiri oleh 100 peserta dari berbagai pemilik gedung atau ruko-ruka, selain itu juga hadir Wakil Wali Kota Cilegon Bpk.Edi Ariyadi serta sejumlah pejabat di ruang lingkup Kota Cilegon.  

Kepala Damkar Kota Cilegon Habibullah Alfarisy mengungkapkan bahwa kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu dari pada program yang sudah dilakukan oleh pihaknya agara para pengusaha, pemilik ruko-ruko dan toko dapat meminimalisir bahaya kebakaran yang sering terjadi hampir setiap lingkungan.  

“Saya mengira bahwa penyuluhan ini harus dilaksanakan secara menyeluruh kepada setiap pemilik usaha yang menjadi dasar penyebab terjadinya kebakaran,”Ujar Habibullah kepada seputarbanten.com, Rabu, (16/3).  

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pengguna gedung atau pemilik toko, ruko-ruko yang disepanjang jalan protokol Kota Cilegon,

selain itu juga untuk memberikan secara teknis bagaimana cara menggunakan alat-alat proteksi kebakan.

“Para pemilik toko belum sadar akan bahaya dari pada kebakaran yang sering terjadi di gedung-gedung mereka yang mereka tempati,” imbuhnya.  

Sementara itu ketua panitia penyuluhan bidang pencegahan kebakran, Pedro Sio, mengatakan bahwa kegiatan ini harus disuksesakan mengingat kejadian yang marak terjadi akibat dari pada arus pendek listrik atau yang lainnya  yang bisa mebahayakan penghuni gedung.

“Penyuluhan ini diadakan untuk para pemilik gedung agar bisa memberikan pemahaman kepada mereka tentang bahaya kebakaran yang sering terjadi belakangan ini,” ujar Pedro.
(Hilmi)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: