seputarbanten.com-CILEGON, Pembentukan dan penyelenggaraan forum SKPD dalam penanggulangan bencana menemukan titik terang, namun dalam hal ini belum begitu akurat karena dari pada kepala SKPD di ruang lingkup wilayah Kota Cilegon belum tampak hadir.

Namun kedepan setelah acara ini dianggap sukses maka akan dihadirkan kepala setiap SKPD di ruang lingkup pemerintahan Kota Cilegon untuk meningkatakan kerjasama yang baik, acara ini di gelar di Room Intan Bintang Laguna Kota Cilegon.

Ketua Penyelenggara dalam acara ini Purwadi mengungkapkan bahwa kegiatan ini harus segera dibentuk mengingat akan pentingnya bahaya dari pada bencana alam yang sering melanda wilayah Kota Cilegon terutama di titik Wilayah yang memang sudah menjadi sasaran musibah setiap tahunnya, seperti banjir, longsor dan lain-lain.

“Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan, dan harus segera di bentuk proses dari pada forum SKPD untuk menanggulangi bencana.” Ujar Purwadi kepada Seputar Banten, Rabu, (23/3).

Disisi lain dengan forum ini ada titik terang yang harus digali dalam kegiatan ini untuk meningkatakan kesadaran terhadap masyarakat dengan cara menjaga alam dan juga hal hal lain seperti membuang sampah sembarangan.

“Harus selalu dikedepankan dalam hal kata bahwa musibah akan terjadi, dari sini kita gali antisipasinya seperti apa,” imbuh Purwadi.

Dalam hal ini tampak hadir pula Sekretaris Daereh (Sekda) Kota Cilegon Ahmad Hakim Lubis juga menambahkan, bahwa dengan pembentukan Forum SKPD ini diharapkan seluruh perangkat kerja pemerintahan Kota CIlegon dapat menciptakan antisipasi dari pada penanggulangan bencana yang mana pada saat ini sangat rawan.

“Tentu dengan acara ini kita bisa menemukan Sesutu yang baru yang bisa digali terhadap penanggulangan bencana.” Tutup Abdul Hakim lubis. (Hilmi.)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: