( subuh - subuh aMaD wis di gawe keder karo gerombolan anak2 gaul. Lagi enak2 turu ning pos gardu, ore puguh - puguh ane segerombolan UYER ning Pos gardu, di rongokaken obrolane ngenggo bahasa aneh, La uwis geh aMaD ahire nguping obrolan anak gaul )

Lilik : " Gimana Bro, Rumah nya masih jauh kaga ?

Rizal : " Tenang Brew, kaya nya sih udah dekat nih...!

Samsuri : " Gimana nya sih Bro...! masa kayanya..!
Sebener nya ente tau kagak sih rumah nya Broo..!

( Barang di takoni konon, Rizal jawab bari nyantai )
" Tenang aja KELEZ,, Pokok nya kalo udah deket Pos gardu ga lama lagi juga sampe, cuma gua harus cari pohon asem dulu nih..!

( barang ngerungu KELEZ, aMaD langsung kaget terus ngomong ning jero ati :"La udu uwong kuen bahasa bra Bro Bra Bro bae kuen. Terus ape maning jeh KELEZ Kuen..!

Saking penasarane pengen weruh KELEZ, aMaD langsung tangi bari basa basi )
" Maaf adek adek,,, saya mau tanya nih. dari tadi saya dengrin ko ngobrol nya aneh banget sih. itu ada yang bilang KELEZ, emng artinya apa tuh ?
( Barang ngerungu BAKIAK nakon, wong Gaul langsung nerangaken )

" Oh iya maaf pak,,, Kalo kedatangan kami menggagnggu tidur bapak. Maksud nya KELEZ itu kali pak..

( Barang wis weruh artine KELEZ, aMaD manggut - manggut kaye sing ngerti kaen. ahire bocah gaul iku geh nakon umahe bature ning aMaD )
" Oh iya pak,,, bapak tau gak rumah nya CIPLUK ?
( Barang ngerungu nakon umahe CIPLUIK,

dengan mantap aMaD menjawab )
" Oh rumah nya CIPLUK..! Ya tau lah !
Rumah nya deket tuh di samping KELEEZZ...

( Barang ngerungu KELEZ, bocah gaul langsung bingung terus nakon maning )
" Maksud nya di samping apa pak ?

( Ngerungu Bocah nakon maning, aMaD langsung naik pitam )
" kamu ini gimana sih..! Ada orang tua ngomong gak di dengerin. Sudah di bilangin di samping KELEZ masih nanya lagi..!
Tadi kan kamu bilang, KELEZ itu artinya KALI, nah Rumah nya CIPLUK itu di samping KALI, Paham..!!!

( Barang wis sewot - sewot, aMaD langsung KEKEMUL terus turu maning.. Ahire Bocah - bocah Gaul pade lunge barang di sewoti aMaD, bari ngomong ning batur- bature )

" Waduh Bro..! ini gara gara KELEZ nih kita semua kena Damprat..!
Daripada kita di marahin mending kita sama - sama nyebur KELEZ aja yuk Bro...!
( Ahire sekabeh bocah gaul iku pade nyebur ning KELEZ, Terus pade KINTIR...!!! )


----------S U W A N G K U T - B A E ...!!! --------
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: