seputarbanten.com-CILEGON, Lingkungan Sumampir Kelurahan Kebon Dalem Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon, Akan di jadikan Lingkungan Zona bebas jentik nyamuk.

Meski dalam tahun ini lingkungan tersebut merupakan daerah yang jumlah penderita DBD terbanyak di Kecamatan Purwakarta.

Menurut Dr. Sefi Saeful Holid. Kepala puskesmas Purwakarta, Lingkungan Sumampir yang sebelumnya menjadi daerah terbanyak penderita DBD kali ini akan di jadikan sebagai Zona bebas jentik, Ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan dan bebas jentik nyamuk.

"Dengan di jadikannya Lingkungan sumampir menjadi zona bebas jentik ini akan membuat masyarakat dengan sendirinya sadar untuk membersihkan lingkungan agar terbebas dari jentik nyamuk,"Katanya, Kepada Seputar Banten (30/3) Setelah melakukan rapat kordinasi persiapan launching zona bebas jentik nyamuk

Setelah nantinya Lingkungan sumampir di jadikan Zona bebas jentik ini, Dr Sefi Mengaku, Nantinya warga sendiri yang akan mengecek sendiri jentik nyamuk di rumahnya

"Nantinya Warga sendiri yang akan melakukan pemeriksaan jentik nyamuk dirumahnya, Yang selama ini petugas kesehatan atau kader, Setiap rumah akan diberikan daftar pengecekan yang akan di isi semdiri,"Pengakuannya.

Sementara itu, Di tempat yang sama kepala kelurahan Kebon Dalem, Edi Hilfiandi, Menegaskan, Pihaknya tengah mempersiapkan rencana launching Zona bebas jentik pada 4 April 2016 yang akan di buka wali kota Cilegon.

"Saat ini persiapan kami untuk lonching tersebut telah siap, Untuk Rt 05 Rw 04 Lingkungan Sumampir yang akan menjadi lokasi launching untuk pencegahan jentik nyamuk telah 95 persen di lakukan,"Tegasnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: