seputarbanten.com-CILEGON, Gencar-Gencarnya pemerintah dalam pemberantasan narkoba, Mendapat Dukungan dari berbagai kalangan, Salah satu contoh warga Kelurahan Citangkil yang sengaja datang ke kantor kelurahan untuk berdiskusi masalah pemberantasan narkoba.

Samsudin, Warga citangkil yang sengaja datang kekantor kelurahan, Meminta kepada kasi trantib kelurahan agar dalam rajia masyarakat bisa ikut andil dalam rajia tersebut.

"Usulan aja ini mah pak, Kalau boleh setiap kali ada rajia narkoba, Baik di tempat hiburan atau pun kos-kosan kami (warga_red) ikut dilibatkan,"Katanya kepada kasi trantib

Usulan, Samsudin ini bukan tidak mendasar menurutnya warga perlu tau juga seberapa besar lingkungannya terindikasi peredaran narkoba.

"Kami juga ingin berpartisipasi dalam penegakan peredaran narkoba dilingkungannya karna selama ini iya hanya mendengar melalui media,"Tuturnya

sementara itu, Ali Wahdi, Kasi Trantib Kelurahan Citangkil, Menegaskan peran masyarakat amat lah penting dalam pemberantasan narkoba, Namun banyak cara warga untuk mengikuti pemberantasan tersesebut, Seperti melaporkan pihak yang berwajib jika ditemuka hal yang mencurigakan.

"Masyarakat juga kan saat ini bisa langsung ikut andil dalam pemberantasan narkoba, BNN saat ini memiliki wabsite yang bisa langsung nerhubungan dengan masyarakat, Jadi masyarakat gak perlu lagi ikut dalam penindakan akan tetapi bisa melaporkan setiap kejadian,"Tegasnya

Akan tetapi, Ali, Mengapresiasi jika ada warga yang dengan semangan membantu pemerintah dan kepolisian dalam pemberantasan narkoba.

"Saat ini masyarakat telah dewasa, Kekawatiran mereka akan penyebarab barang haram tersebut, mereka yang punya keluarga aka khawatir generasi muda gancur karna barang haram tersebut,"Tandasnya(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: