Seputarbanten.com-CILEGON, Para Santri Pondok Pesantren Manbaul Huda Link Jerang Barat Kelurahan Karangasem Kecamtan Cibeber Kota Cilegon melakukan pengurasan kubang yang terdapat banyak ikan.

Hal ini sebenarnya sudah sering dilakukan saat-saat musim penghujan tiba, oleh karenanya kubang bekas pembuatan genteng yang telah terisi air hujan banyak ikan yang menggenangi kubang tersebut.

Salah satu Santri Pon-Pes Manba’ul Huda Tsabit Maulana mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang sekali dalam mencari Ikan di Kubang karena ada hal baru yang ingin dia lakukan disaat jadwal pengajian mulai kosong.

“Kesibukan mengaji di Pon-Pes sudah padat jadi kami butuhg refshing agar otak menjadi sejuk,” ujar Tsabit Maulana kepada seputarbanten.com, Kamis, (17/3).

Tidak hanya sabit rekan-rekan santrinya pun turut ikut dalam kegiatan mencari ikan hanya untuk menyegarkan otak juga mendapat Ikan yang akan dimasak bareng bareng.

Selain itu diantara para santi juga turut ikut Rois Pon-pes Achsanul Khuluki untuk ikut meramaikan kegiatan mencari Ikan ini sebagai tanda kebersamaan.

“Saya sangat senang sekali dengan kegitan mencari Ikan ini karena menumbuhkan kebersamaan dan ke eratan diantara para santri,” Ujar Achsan.

Pria yang sering disapa Luki ini menambahkan bahwa Mencari Ikan bukan hanya sekedar bermain saja melainkan untuk melatih kesabaran terhadap jiwa santri agar bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari harinya terutama saat masih berada di Pondok Pesantren.

“Selagi bisa dilakukan kenapa tidak, belajarlah dari kesabaran menangkap ikan maka kita akan menjadi orang-orang yang sabar.” Tutup Luki.

(Asep Hilmi Elba)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: