seputarbanten.com-CILEGON, Mahsiswa Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, ikuti Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kantor Pajak Pratama Kota Cilegon. Hal ini berdasarkan kegiatan terakhir yang merupakan suatu keharusan akademis untuk para mahasiswanya yang apabila mereka ingin menyelesaikan studinya di tingkat akhir maka harus mengikutu kegiatan PKL selama 3 Bulan.

Salah satu mahasiswa Kampus Untirta Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi yang berasal dari Pandeglang Neneng Puspita Sari mengungkapkan bahwa dirinya sudah melakukan kegiatan PKL ini sudah hampir 3 Bulan, karena ini merupakan syarat akademis untuk kelulusan mahasiswa pada Strata satu.

“Kami harus benar-benar bekerja keras dalam kegiatan PKL ini agar menambah wawasan terutama tentang pajak,” ujar Neneng kepada seputar banten, Senin, (21/3).

Dilain sisi Neneng dan juga temannya sudah sangat senang sekali bisa PKL di Kantor Pajak, tentunya ini merupakan sebuah anugerah bahwa dirinya orang-orang yang peduli akan bayar pajak.

“Karena pajak tentu dapat membantu pembangunan kepada lembaga yang membutuhkannya atau siapapun, karena sasaran pajak tentu begitu banyak kemanfaatannya,” imbuh Neneng.

Banyak pelajaran-pelajaran yang dapat diambil dari PKL di kantor Pajak ini, diantaranya mengetahui sistem dari pengelolaan pajak, juga pentingnya bayar pajak untuk membangun daerah-daerah yang masih tertinggal.

“sesuatu yang luar biasa ialah disaat kita mengetahui tentang bagaimana bisa bermanfaat untuk orang lain.” Tutup Neneng. (Hilmi).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: