seputarbanten.com-CILEGON, Pencurian Pasir laut yang makin marak menjadi khawatiran para nelayan Kota Cilegon, Menurut nelayan Cilegon saat ini banyak nelayan yang mencurigai adanya kapal besar yang melakukan enambangan pasir secara ilegal di laut selat sunda.

Seperti di Ungkap, Penasehat Nelayan Tanjung Peni Cilegon, Roni, Bahwa iya sering kali melihat kapal yang menambang pasir di laut selat sunda.

"Dalam seminggu ini setiap malam ada kapal penambang pasir yang saya lihat dan pemilik kapal memgaku belum memiliki ijin amdal,"Katanya Kepada Seputar Banten.

Roni, Menuturkan Nelayan Cilegon telah berkumpul di Ciwandan pada kamis (17/3) dan bersepakat untuk menolak adanya pengambangan pasir laut selat sunda.

"Pada dasarnya pada pertemuan paranelayan lalu menolak aktivitas penamambangan pasir di Selat Sunda terutama di lokasi Karang Serdang dan Cibumbung,"Tuturnya

Penolakan Nelayan ini, Roni mengungkapkan, Jika pasir laut sudah di keruk maka akan membuat habitat ikan sulit berkembang biak, Terutama di daerah karang serdang dan Cibumbung yang merupakan tempat berkembang biaknya Cumi.

"Cumi dilokasi itu sangat berlimpah, ini merupakqn pengasilan nelayan Cilegon sampai generasi selanjutnya, meski kami di beri kompesasi kami akan tetap menolak,"Tegasnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: