seputarbanten.com-CILEGON, Minum kopi merupakan kebiasaan masyarakat indonesia, Biasanya minum kopi dilakukan saat santai bersama teman, Atau saat rumah kita kedatangan tamu.

Di Kota Cilegon ada cara minum kopi yang Nikmat, Minum Kopi Di Griye (Rumah) Seni Mameu Yai Uyat, Yang berada di Lingkungan Jerang Barat Kelurahan Karang Asem Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Munum Kopi terasa berbeda nikmatnya.

Perbedaan kenikmatan yang dirasakan disebabkan kumpulnya para pecinta kopi dari Cilegon dan sambil melakukan canda gurau.

Minum kopi di Griye Seni Mame ini di lakukan setiap malam minggu dan menurut penggagasnya , Uyat Novayatno kegiatan ini dinamakan Balapan Ngopi,

Lelaki dengan ciri rambutnya yang gondrong dan stelan orang jaman dulu ini Biasa di sapa Mameu Yai Uyat, Mengaku menggagas balapan kopi ini untuk terus membudayakan kesenian cilegon sambil ngopi.

"Sebenernya ngopi bareng ini merupakan kegiatan ngumpulin masyarakat dalam rangka memperkenalkan budaya cilegon, Kalau ada kopi pasti ngumpul,"Katanya kepada Seputar Banten (27/3).

Selain untuk memperkenalkan budaya Cilegon, Mameu Yai Uyat mengaku balapan ngopi ini bentuk silaturohmi dengan seniman Dan Warga Cilegon.

"Kegiatan ini bentuk silaturohmi untuk kembali menggairahkan kesenian asli cilegon,agar tidak tergerus oleh kesenian luar,"Tegasnya(Dewan).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: