seputarbanten.com-SERANG, Para petani mengeluh karena pada musim kali ini padi terserang hama, di Wilayah Kecamatan Carenang Kabupaten Serang, hal ini terjadi karena ekosistem alam yang terlalu lama kering tiba-tiba secara sepontanitas musim hujan datang.

Padi yang berada di lingkungan Kecamatan Carenang ini merupakan hasil padi terbesar ke 3 (tiga) di lingkungan wilayah Kabupaten Serang, yang mana para petani dan warga sekitar harus rela kehilangan sebagian besar hasil padi pada musim kali ini.

Salah satu petani Hasbulloh mengungkapkan bahwa pada musim ini padi tidak begitu terlalu bagus hasil panennya karena banyak penyakit yang menghampiri tanaman padi seperti halnya hama yang selau bersarang di padi dan juga penyakit-penyakit lain.

“Kami tentu sangat perihatin dengan musim kali ini, karena petani tentu sudah menduga-duganya kalau tidak lagi baik hasil panennya,” ujar Hasbulloh kepada Seputar Banten, Minggu, (20/3).

Dilain sisi para petani juga mengeluh karena musim hujan pada saat ini tidak teratur yaitu disaat ada musim panas tiba-tiba hujan turun dan mengguyur persawahan dengan waktu yang cukup lama.

“Hujan turun begitu deras, disaat musim panas masih ada, hal ini membuat petani kerepotan untuk mengalihkan air yang terlalu banyak di persawahan,” imbuh Hasbulloh.

Petani di wilayah Kecamatan Carenang ini berharap kedepan tidak terjadi lagi penyakit-penyakit yang menghampiri padi sehingga para petani bisa mendapatkan hasil panen yang melimpah. Tutup Hasbulloh. (Hilmi).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: