seputarbanten.com-CILEGON, Penertiban pedagang kali lima (PKL) yang dilakukan Kasi Trantib Kecamatan Jombang Jumat lalu di Jalan Ki Washid, Jombang tak membuahkan hasil. PKL tersebut kembali menjajakan dagangan tanpa mengindahkan peringatan.  

Menurut KASI Trantib Jombang bdul Muhyiddin, pihaknya tidak bisa setiap saat mengontrol lokasi tersebut.

"kami sudah melakukan secara maksimal, namun para PKL ini tetap saja membandel " ujar Abdul Muhyiddin Kepada seputarbanten.com, Rabu, (16/3).  

Pria yang biasa disapa Didin ini menjelaskan bahwa Trantib Jombang sudah melakukan secara maksimal untuk penertiban para PKL liar ini.

"Upaya-upaya sudah kami lakukan tetapi mereka tetap saja tidak mau meninggalkan tempat dagangannya tersebut," tambahnya.  

Sementara itu Abdul Muhyiddin selalu memantau setiap saat para pedagang disepanjang jalan Ki Washid dengan rekan-rekannya, namun tetap saja masih banyak para pedagang yang sulit diatur dan tidak mau ditertibkan.

"Pemantauan kami tentu membutuhkan juga dengan kesadaran para PKL sehingga tidak lagi ada PKL yang nakal," Imbuhnya.     

Didin menjelaskan pihaknya tidak akan lelah dan berhenti melakukan penertiban PKL supaya tidak semakin banyak muncul. Jika dibiarkan terus-menerus PKL tersebut akan bertambah dan merusak keindahan kota.
Sebelumnya, sepanjang Jalan Ki Washid tepatnya dari Samping Ramayana Cilegon sampai ke Taman Kota Cilegon dimanfaatkan PKL untuk jualan. Jalan tersebut ramai dari PKL sehingga jalan menajdi semerawut dan macet.  

Didin menjelaskan penertiban PKL akan terus dilakukan saat masih belum banyak jumlahnya.

"Kalau jumlahnya semakin banyak tentunya semakin susah ditertibkan," tutup Didin.
(Hilmi)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: