seputarbanten.com-CILEGON, Gerakan Pramuka merupakan garda terdepan pendidikan karakter bangsa. Hal ini diungkapkan Ketua Pelaksana Perkemahan Indonesia Scout Callenge (ISC) Kak Suher Sainan usai pembukaan perkemahan ISC Se – Kwartir Cabang Kota Cilegon,

Acara yang di ikuti oleh 1.260 orang ini berlangsung selama 2 hari mulai dari hari Sabtu (19/3) sampai Minggu (20/3) diselenggarakan di bumi perkemahan Krakatau Steel Kota Cilegon.  

Pria yang biasa di sapa Kak Suher ini menambahkan bahwa acara perkemahanIndonesia Scout Callenge ( ISC ) ini digelar dalam rangka memompa semangat generasi muda yang sekarang ini mulai tergerus oleh canggihnya perkembangan zaman,  

“Berbagai kegiatan serta lomba akan diadakan dalam perkemahan ini, selain yang terkait dengan kepanduan juga perlombaan ketangkasan serta kreativitas lainya. Selain itu, pramuka merupakan kegiatan yang wajib diadakan setiap sekolah dalam kegiatan tamabahan. Karena setiap kegiatan yang ada di dalam kepramukaan akan mampu membentuk pemuda bangsa yang berkarakter. Bahkan di kurikulum 2013, kepramukaan sudah menjadi kegiatan ektrakurikuler wajib di setiap sekolah,” ujar Suher kepada Seputar Banten, Sabtu, (20/3).  

Proses kegiatan di Pramuka ini seperti halnya kegiatan tim, mengelola organisasi dan lain sebagianya adalah modal penting dalam membentuk karakter seseorang, kegitan ini berjenjang tidak hanya di tingkat kwartir cabang saja namun tingkat daerah, nasional, bahkan internasional yang merupakan bentuk hadiah atau paket wisata jalan – jalan ke Amerika.  

Pada kesempatan yang sama Walikota Cilegon Selaku Ka Mabicab Kota Cilegon Iman Ariyadi mengatakan, Gerakan kepanduan yang dimiliki oleh pramuka telah mempu mencetak kader – kader terbaik bangsa.

Oleh karena itu gerakan pramuka yang telah teruji ini akan mampu menyelesaikan masalah generasi muda saat ini, gerakan pemuda harus menjadi generasi emas gerakan pemuda ke depan.

"Pada era kemerdekaan, metode kepanduan yang merupakan ruh pergerakan kepramukaan telah memberikan andil yang besar dengan melahirkan tokoh besar pula,"Ungkap Iman (Hilmi).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: