seputarbanten.com-TANGGERANG, Pemerintah Kota Tangerang, Banten, mengharapkan agar pembentukan Badan Narkotika Nasional (BNN) di daerah itu segera direalisasikan guna menciptakan kota yang bebas dari narkoba.

Dilangsir dari antaranews, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin di Tangerang, Selasa, mengatakan, Kota Tangerang telah mencanangkan program "Tangerang Bersinar (bebas dan bersih dari narkoba)".

"Kian maraknya kasus narkoba di Indonesia tentunya harus kita antisipasi sedini mungkin. Apalagi modus yang dilakukan para pelaku narkoba semakin beragam dan nekat di dalam aksinya hingga pihak aparat pun kerap dilawan,' katanya.

Setelah adanya BNN di Kota Tangerang diharapkan segala bentuk upaya untuk meracuni generasi muda melalui penyalahgunaan narkoba dapat diantisipasi dan dicegah.

Ia menghimbau untuk terus melakukan pengawasan pada anak-anaknya, jika melihat hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar tempat tinggal agar segera melaporkannya kepada pihak berwajib.

"Kita ingin masa depan generasi muda di Kota Tangerang cerah dan mampu menggapai cita-citanya tanpa harus bergaul dengan narkoba atau pergaulan negatif lainnya," paparnya.

Terkait Tangerang Bersinar misalnya, ia menuturkan komitmen Pemkot Tangerang untuk menciptakan kota yang bebas dan bersih dari narkoba selain berupaya membangun kampung-kampung bebas narkoba di tiap wilayah.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah pun telah mengusulkan untuk dibentuknya Badan Narkotika Nasional (BNN) tingkat Kota Tangerang yang disampaikan melalui BNN Provinsi Banten beberapa waktu lalu.

"Upaya untuk meningkatkan pelayanan dan penataan kota akan terus dilakukan sehingga Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera dapat terwujud di masa yang akan datang," katanya.

red
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: