seputarbanten.com-BOLA, Dilangsir dari Bola.netManchester United akan bertandang ke markas West Brom di The Hawthorns, untuk menjalani laga Premier League pekan ke-29 (6/3).

United akan mengusung misi meneruskan tren positif usai menang di empat laga beruntun di semua ajang. Namun mereka juga harus menegaskan bahwa Setan Merah bukan hanya sekedar tim jago kandang. Pasalnya, empat hasil positif tim asuhan Louis van Gaal semuanya diraih di Old Trafford.

Duel melawan West Brom akan menjadi kesempatan yang bagus untuk menguji kekuatan United yang sebenarnya. Apalagi The Baggies juga sedang dalam performa bagus usai mereka hanya kalah sekali di lima pertandingan terakhir.

Pekan lalu, tim asuhan Tony Pulis sempat menahan imbang pemimpin klasemen, Leicester City, di kandang lawan. Dan kali terakhir bermain di depan pendukungnya, WBA sukses meraup tiga angka dengan mengalahkan Crystal Palace.

Catatan tersebut tentu akan jadi kekhawatiran tersendiri bagi MU, yang hanya bisa menang satu kali di tujuh laga tandang terakhir mereka di Premier League.

Tidak hanya itu, Juan Mata dkk juga patut mewaspadai ketajaman striker Salomon Rondon, yang menandai berakhirnya puasa gol di sembilan laga terakhir dengan mencetak gol di tiga dari lima duel terakhir yang ia mainkan di liga domestik.

Namun demikian, United bisa menggantungkan harapan pada bomber muda Marcus Rashford, yang belakangan jadi perbincangan usai sukses membuat empat gol di dua laga perdananya di klub. Di laga nanti ia akan mendapatkan sokongan dari Anthony Martial dan Juan Mata, yang pekan lalu mencetak gol tunggal kemenangan MU atas Watford.

Setan Merah bakal diwajibkan menang di pertandingan kali ini jika mereka ingin terus memberikan tekanan pada Manchester City yang ada di peringkat empat. Pasalnya, tim asuhan Manuel Pellegrini akan bermain terlebih dahulu dengan meladeni Aston Villa di hari Sabtu.

Di The Hawthorns nanti, United masih belum akan bisa memainkan beberapa bintangnya yang tengah cedera, seperti Wayne Rooney, Marouane Fellaini, Ashley Young, Phil Jones, dan Bastian Schweinsteiger.

Sementara West Brom diperkirakan akan kehilangan Chris Brunt, Jonny Evans, James Morrison, dan Callum McManaman. Brunt tengah mengalami cedera ACL. Eans dan Morrison mengalami masalah di bagian hamstring, sementara McManaman masih berjuang keras untuk memulihkan kondisi engkelnya.

(bola/rer)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: