seputarbanten.com-CIWANDAN, Puskesmas Kecamatan Ciwandan melakuakn tes kesehatan para calon jamaah haji yang akan berangkat tahun ini di wilayah Kecamatan Ciwandan.

Hal ini dilakukan demi meningkatkan kualitas kesehatan yang memang benar-benar harus dioptimalkan saat para jamaah haji akan berangkat ke Tanah Suci, dengan tujuan meningkatkan kesehatan yang menjadi pokok utama saat ibadah haji dilaksanakan, agar tidak ada masalah saat di tanah suci, pada kesempatan ini tes dilakukan di Aula Puskesmas Kecamatan Ciwandan.

Dokter Koordinasi Puskesmas Kecamatan Ciwandan Isnayati mengungkapakan bahwa kegiatan ini dilakukan setiap tahunnya, dengan tahapan-tahapan yang harus dilalui dengan tujuan agar para jamaah haji tidak ada masalah terkait kesehatan saat ibadah haji.

“Kami akan memeriksa dengan seksama agar para jamaah haji yang layak, dalam arti kesehatannya untuk diberangkatkan,” ujar Isnayati kepada Seputar Banten, Rabu. (23/3).

Wanita yang begitu lemah lembut dan manis ini menambahkan bahwa pemeriksaan calon jamah haji yang lolos dan akan diperbolehkan melaksanakan ibadah haji tahun ini ialah mereka yang tidak dalam keadaan sedang hamil dan mempunyai penyakit kronis yang sangat berbahaya.

“Tentu kalau saja mereka mempunyai penyakit yang berbahaya atau hamil, kami akan tahan dulu karena ini berkaitan dengan kesehatan mereka saat disana,” imbuh Isnayati.

Harapan dokter muda ini kepada para calon jamaah haji sebenarnya hanya cukup untuk menjaga kesehatan dan mengatur pola makan yang baik saja.

“Para jamaah haji harus selalu menjaga kesehatnnya, agar ibadah mereka bisa terlaksana dengan baik.” Pungkas Isnayati (Asep Hilmi Elba).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: