seputarbanten.com-CILEGON, Menindaklanjuti intruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui Kementrian Kesehatan RI, dimana setiap daerah Kabupaten Kota yang ada di Indonesia diwajibkan untuk mencanangkan program nasional, yakni Pekan Imunisasi Nasional (PIN).

Puskesmas Pulomerak yang menargetkan 4100 Bayi dan balita dari empat kelurahan di Kecamatan Pulomerak,Rencananya senin nanti akan melakukan sweeping.

Menurut, Kepala UPTD Puskesmas Pulomerak, Dr Faisal, Mengaku Pihaknya telah melaksanakan pos pin diempat kelurahan dan hari ini (12/3) giliran kelurahan suralaya yang memdapat giliran terakhir.

"hari ini 10 posyandu disuralaya melaksanakan pos pin untuk 622 balita yang ada dilingkungan tersebut,"Katanya

Kata, Dr Faisal, Seandainya hasil rekap dari empat kelurahan tidak sesuai target, Puskesmas Pulomerak akan melakukan sweeping kepada bayi atau balita yang belum mendapatkan PIN Polio.

"Sekarang masih direkap, Rencananya senin (14/3), Kita akan melakukan sweeping di empat kelurahan jika masih ada balita yang belum mendapatkan pin polio,"Tuturnya

Sementara itu, Nur Maylani, Ketua Paguyuban Kader Kelurahan Suralaya. mengaku dari 10 posyandu yang melaksanaka Pos Pin baru 645 balita yang sudah masuk rekapan disore ini (16:00)

"Baru 645 balita yang masuk rekap ini belum semua posyandu menyetorkan laporannya,"Akunya

(dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: