seputarbanten.com-CILEGON, Pagi ini, (29/3) Trantib Kelurahan Citangkil bersama Kepolisian Polsek Ciwandan, Ketua Rt dan Ketua Rw Dilingkungan Ramanuju Tegal Rw 11 Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil Kota Cilegon Melakukan Rajia Yustisi.

Razia kali ini di fokuskan pada kontrakan atau kos-Kosan warga, Dalam razia nya banyak warga pendatang yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Menurut, Kasi Trantib Kelurahan Citangkil, Ali Wahdi, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Kelurahan Citangkil Untuk mencegah tindak kriminal di lingkungan masyarakat.

"Ini merupakan kegiatan rutin Kelurahan Citangkil, Untuk mencegah tindakan kriminal di lingkungan masyarakat,"Katanya

Walau banyak di temukan warga pendatang yang belum memiliki KTP Kota Cilegon, Ali Menjelaskan, Razia Kali ini Warga lingkungan Ramanuju Tegal Telah Tertib bila dibanding pada rajia sebelumnya di lingkungan Citangkil Rw 01.

"Razia kali ini tidak seperti rajia sebelumnya warga lingkungan Ramanuju tegal masih tertib,"Tuturnya

Masih dalam razia ketua Rt 01, Anwar mengaku, Masih adanya warga yang belum memiliki KTP Kota Cilegon, Karna warga pendatang yang ada di lingkungannya hanya usaha di Cilegon tetapi keluarga lain masih di daerah asal.

"Kami selalu mensosialisasikan warga untuk membuat KTP Kota Cilegon, Tetapi warga beralasan untuk pengurusan anaknya sekolah di daerah asal warga belum merubah KTPnya,"Pengakuannya Kepada Seputar Banten.

Sememtara itu,Rosid Nugroho Ketua Rw 11, Dengan kegiatan ini berharap warganya segera mengurus perpindahan identitas penduduk, Agar pendataan wargapun bisa tertip.

"Sesuai aturan pemerintah, Jika ada pendatang yang telah menempati suatu daerah lebih dari 6 bulan wajib mengurus perpindahan KTP, Ini selalu saya sosialisasikan kepada warga, Saya berharap dengan kegiatan ini menguatkan sosialisasi kami dan warga segera melakukan perpindahan KTP,"Harapnya.(Dewan).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: