seputarbantencom-CILEGON,Gabungan dari Trantib Kecamatan Jombang beserta Babinsa dan Babinmas dan juga para lurah di lingkunagn kecamatn Jombang menggelar razia dadakan untuk mengetahui identitas pnduduk yang dating dari luar kota. Pendatang dari luar daerah yang tinggal di tempat tempat kontrakan tidak mempunyai Kartu Identitas.

Hal ini sangat menarik perhatian dari Trantib Kecamatan Jombang dalam hal pembinaan kepada para pendatang agar segera mepunyai Kartu Tanda Pernduduk. Sebenarnya Razia ini dilakukan untuk menghindari hal hal yang negatif,

seperti kumpul kebo peredaran narkoba yang sedang marak sekarang di wilayah Cilegon ini maka trantib beserta gabungan melakukan operasi secara dadakan tanpa pemberitahuan kepada pendatang penghuni kontrakan terlebih dahulu. Kepala Seksi (KASI) Trantib Kecamatan Jombang Muhammad Muhyiddin mengungkapkan bahwa Razia dadakan ini dilakukan atas dasar keresahan para warga terhadap penghuni kontrakan yang memang semakin menjadi jadi dalam hal kelakuan-kelakuan negatif. “Kami mendapatkan informasi dari warga bahwea sering  terjadi hal hal negative di setiap kontrakan,” ujar uhyiddin kepada seputarbanten.com, Jum’at (18/3).

Disamping itu titik dari pada lokalisasi razia ini berada di dua kelurahan kecamatan jombang, tepatnya di Kelurahan Jombang Wetan dan Kelurahan Masigit, al hasil para pendatang yang tinggal di Kontrakan tidak memiliki kartu identitas.

“masih banyak pendatang yang belum memilik kartu identitas, maka kami harus segera memberikan keterngan yang jelas terkait identitas kepada penghuni kontrakan.” Imbuh Muhyiddin.
Selain itu juga Kepala Unit Bimbingan Masyarakat (KANIT BIMAS) Polsek Cilegon Ajudan Komisaris Polisi (AKP) Sutarna mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif dab didukung penuh oleh pihak Polisi, terkait dengan kerawanan dari pada pendatang yang tinggal di kontrakan ini.

“Sebelumnya kami selalu meberikan pengarahan kepada pemilik kontrakan agar mendata secara benar para pendatang yang mengontrak di temptanya itu, demi menjaga ketertiban bersama dan tidak ada hal hal yang tidak di inginkan.” Tutup Sutarna.(Hilmi)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: