SeputarBanten.com, Jakarta - Ribuan supir taksi berdemo di depan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Massa yang rata-rata menggunakan seragam supir taksi itu tampak meneriakkan sejumlah tuntutan yang meminta pembubaran Uber Taxi dan Grab Car. Massa juga meminta Menteri Komunikasi dan Informatika untuk datang menemui massa.

Seperti dilansir dream.co.id (22/0316), Pada pukul 13.20 WIB pedemo yang berteriak-teriak merangsek ke gerbang Kominfo. Pihak keamanan gabungan dari Brimob dan Sabhara kepolisian Polda Metro Jaya tampak bersiap menjaga.

Dalam orasi yang digemakan, terdengar alasan supir taksi melakukan demo. Menurut mereka produk taksi aplikasi sesungguhnya ilegal dan belum ada izin resmi.

"Tidak anti kemajuan. Tapi sesuai undang-undang menyalahi aturan," kata dia.

Selagi pendemo melakukan aksi, belasan orang perwakilan sopir taksi dari Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) dan Forum Transportasi Jakarta untuk melakukan dialog tertutup.

Dari pihak Kemkominfo sendiri, beberapa pejabat juga terlihat ikut dalam ruangan. Pejabat itu di antaranya Direktur E-business Kemkominfo Azhar Hasyim, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemkominfo, Ismail Cawidu, dan Dirjen Aptika Bambang Heru Cahyono. Selain mereka rencananya Menkominfo Rudiantara juga akan turut berdialog.
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: