seputarbanten.com-CILEGON,Sekolah Dasar Yayasan Pendidikan Warga Krakatau Steel (YPWKS) Cilegon yang tergabung dalam SD YPWKS 1 & 2 mengikuti ajang perlombaan pramuka Indonesia Scout Challenge 2016 di lapangan Bumi Perkemahan Krakatu Steel.  

Acara ini akan dibuka pada sore hari nanti yang akan di buka oleh wakil walikota Cilegon, Indonesia Scout Challenge 2016 yaitu di ikuti oleh seluruh anak-anak SD se-Kota Cilegon.  
Pendamping SD YPWKS 1 & 2, Atang mengungkapkan bahwa SD YPWKS harus bisa mendapatkan juara karena dalam hal ini persiapan-persiapan sudah dilakukan jauh jauh hari mengingat akan adanya kegiatan ini,

“kami sudah mempersiapkannya dengan matang agar anak-anak kami tidak terlalu kerepotan dalam mengikutu kegitan ini,” ujar Atang kepada Seputar Banten, Sabtu, (19/3).  

Persiapan-persiapan SD YPWKS 1 &  sebenarnya tidak terlalu rumit, artinya pendamping harus bisa mengukur kemampuan dan kejelian anak didiknya, biarpun sederhana yang penting proses itu sudah dilakukan sebaik mungkin.  

Pria ini menambahkan bahwasaannya kegiatan ini sangat positif di ikuti oleh anak-anak kerana menimbang bahwa kegiatan ini menumbuhkan kemandirian anak anak di  tingkat dasar dengan kecintaan mereka terhadap alam yang biasa diajarkan di pramuka.  

“Walaupun kami tidak mendapatkan juara, yang penting kami sudah ikut berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan Indonesia Scouts Challenge ini.” Tutup Atang. (Hilmi)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: