seputarbanten.com-CILEGON, Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon priode 2015-2018 resmi memundurkan diri dari organisasi kepemudaan tersebut.

Mantan Sekretaris KNPI Kota Cilegon, Hadi Rusmanto membenarkan kabar mundurnya dari kepengurusan KNPI Kota Cilegon terhitung pada awal bulan Maret 2016 ini. Mudur dari kepengurusan itu atas dasar keinginan sendiri dan tidak ada desakan dari pihak manapun.

"Informasi dari mana?, iya benar terhitung awal Maret ini saya sudah mengundurkan diri dari jabatan saya di KNPI," katanya,kemarin.

Menurut Hadi, saat ini dirinya juga menjabat Wasekjen PB HMI. Alasan itulah yang membulatkan dirinya memundurkan diri dari kepengurusan KNPI Cilegon. Sebab dirinya ingin fokus dan berkonsentrasi dalam organisasi kemahasiswaan tersebut.

"Jabatan saya di KNPI dan PB HMI ini cukup strategis. Jadi saya ingin konsen disalah satunya dan tidak ingin ada dualisme jabatan," ujarnya.

Meski tidak ada aturan yang melarang, Hadi menjelaskan, dirinya tidak akan mempertahankan kedua jabatan tersebut. Karena dikhawatirkan akan berimbas kepada salah satu organisasi.

"Saya harus memilih salah satunya. Lebih jelasnya ke Ketua saja, kenapa saya mundur," jelasnya.

Terkait adanya isu perpecahan ditubuh KNPI, Hadi dengan tegas membantahnya. Kondisi KNPI Kota Cilegon tetap bersatu dan harmonis. Sehingga kemundururan dirinya tidak boleh dikait-kaitkan dengan isu perpecahan di KNPI.

"Kita masih solid, itu hanya isu. Saya mundur memang karena ingin fokus di PB HMI, itu saja," tegasnya.

Lebih lanjut, Hadi meminta kepada anggotanya untuk tetap solid dan terus bekerja untuk kemaslahatan umat. Meski dirinya tidak lagi menjabat sebagai sekretaris KNPI Cilegon.

"Untuk sementara ini jabatan itu belum ada yang menggantikan hingga menunggu pleno. Untuk sementara diisi wakil sekretaris," tandasnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Cilegon, Rangga Offan Kurniawan tidak dapat dikonfirmasi baik melalui telepon dan pesan singkat (galih)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: