seputarbanten.com-SERANG, Agar Kegiatan di Pasar Induk Rau (PIR), Serang Berjalan tertip dan rapih, PT Pesona Banten Persada selaku pengelola PIR saat ini, Akan Menyediakan 300 lapak untuk pedagang kaki lima hingga pedagang sayuran dilantai tiga pasar tersebut.

Kata Mananger Operasional, PT Pesona Banten Persada, Khairuz Zaman, bahwa pihaknya telah menyediakan lokasi di lantai tiga pasar rau, agar pedagang yang saat ini berjualan dibahu jalan tidak lagi menggangu kenyamana pengendara dan pejalan kaki.

“Karena kita ingin semua pedagang di Rau dapat tertib, dengan tidak berjualan yang bukan tempatnya,” ungkap Khairuz.

Masih kata Khaituz karna masih banyak pedagang yang membandel saat ini hanya terdapat 150 pedagang saja yang mau menempati lokasi lantai tiga dan sisanya masih pada berjualan di pinggir jalan.

"Saya meminta Pemerintah Kota Serang dapat mengatur dan mencarikan solusi untuk pedagang yang membandel agar tidak jualan di pinggir jalan,"Harapnya

Di tempat berbeda, Kepala Dinas Perdagangan dan Koprasi, Kota Serang, Ahmad Benbela, Mengaku seringkali menghimbau pedagang untuk tidak berjualan ditepi jalan, bahkan kita sering lali melakukan rajia tetapi pedagang yang membandel setelah rajia kembali lagi ketempat tersebut.

"Kami sering melakukan rajia untuk menertibkan pedagang, namun setelah usai rajia pedagang kembali berjualan,"Akunya

Sementara itu, Aji, Pedagang pasar rau yang biasa Ngamprak di pinggir jalan, Memberikan alasan berjualan di lantai tiga itu sepi pembeli, lantaran pembeli enggan naik keatas

"Sebelum ke lantai tiga pembeli sudah malas dan dilantai satu dan dua juga menyediakan barang yang sama,"Tandasnya
(Asep saifullah)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: