seputarbanten.com-CILEGON, Pengguna kendaran sepedah motor yang masih bersatus pelajar kini makin meresahkan, lantaran selain belum memenuhi sarat pengguna kendaraan biasanya mereka menggunakan sepedah motor ugal-ugalan di jalan.

Menurut, Iman, Warga Cilegon pelajar yang menggunakan sepedah motor, Amat meresahkan terkadang mereka mengebut dan membuat pengendara lain harus menghindar.

"Saya khawatir kalau liat pelajar menggunakan sepedah motor terutama yang masih status pelajar sekolah dasar, kadang mengendarai tampa kontrol dan kebut-kebutan, Belum lagi pelanggaran rambu-rambu lalu lintas"Tuturnya.

Iman, Berharap orang tua siswa dapat mengontrol siswa yang menggunakan sepedah motor ke sekolah, Dan Dinas Pendidikan (Dindik), Bisa mem-sosilisasikan tentang aturan berkendara.

"Orang tua harus berperan aktiv dalam melarang anaknya utuk ugal-ugalan di jalan. Dan Dindik harus mem-sosialisasikan aturan berkendara,"Harapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Muchtar Gojali, Mengaku pihaknya menyerahkan sepenuhnya persoalan pelajar yang menggunakan sepedah motor kepada pihak kepolisian.

"Bagi kami yang penting siswa sampai ke sekolah, Mengenai pelanggaran lalu lintas kami serahkan kepada pihak kepolisian yang akan menindak,"Tegasnya kepada Seputar Banten (30/3).(Dewan).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: