seputarbanten.com-MERAK, Hujan yang terjadi semalam (28/3) menyebabkan Tembok Penahan Tanah (TPT), Yang berada di lingkungan Sumur Jaya Kelurahan Taman Sari Kecamatan Pulo Merak, Ambrug Dan menyebabkan banjir besar di beberapa lingkungan Di kelurahan Taman Sari.

Seperti, Lingkungan Bumi Waras, Lingkungan Babakan Turi Bawah, Lingkungan Baru Dan Lingkungan Sawah. Banjir yang terjadi semalam hingga orang dewasa.

Menurut, Kepala Kelurahan Taman Sari, Tb. Eddi Sugara, Mengatakan, Banjir yang terjadi merupakan banjir besar pada tahun ini hal ini di sebabkan tanggul yang berada di lingkungan sumur jaya jebol dan pendangkalan pada kali madaksa.

"Akibat tanggul yang berada di lingkungan sumur jaya ini menyebabkan banjir besar di beberapa lingkungan di kelurahan Taman Sari,"Tuturnya

Melihat keadaan seperti itu, Eddi, Meminta Pemerintah Kota Cilegon, Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), untuk segera mempernaiki, Karna jika hujan terjadi lagi kemungkinan lingkungan tersebut akan semakin parah banjirnya.

"Jangan nunggu nanti dinas PU harus segera memperbaiki tanggul yang rusak, Dan mengeruk pendangkalan kali, Karna jika hujan kembali datang pasti banjir terjadi lagi,"Katanta

Sementara itu, Nanang, Warga lingkungan Sawah, Menerangkan banjir yang terjadi semalam tidak di duga, karna debit air hujan tidak terlalu besar, Sehingga banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya.

"Banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya sehingga banyak alat elektronik, pakaia dan lainnya sempat terkena air banjir,"Ceritanya kepada Seputar Banten (29/3).

Nanang pun berharap yang sama pemerintah harus segera mengambil langkah serius untuk menangani banjir, dan jangan menunggu lama-lama.

"Saya berharap pemerintah segera mengambil langkah serius untuk menangani banjir, Karna lingkungan kami ini merupakan lingkungan yang rawan banjir,"Harapnya

Saat ini(29/3),warga yang terkena banjir terlihat tengah membersihkan sisa bencana banjir semalam, dan juga disepanjang jalan masih terlihat gebangan air.(Dewan).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: