seputarbanten.com-CILEGON,Gabungan Organisasi Wanita (GOW) melakukun kegiatan Workshop Manajemen dan Kewirausahaan, untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Cilegon.  

Hal ini tentu merupakan program dari pada salah satu pengentasan angka pengangguran di wilayah Kota Cilegon, adapun peserta pada kegiatan ini  berjumlah 70 orang yaitu para lulusan SMP/SMA sedrajat yang masih belum mendapatka pekerjaan.

Kegiatan ini dilakukan sampai Tiga hari kedepan dan setelah penyeleksian peserta workshop maka peserta terpilih akan di magangkan selama 2 Bulan dan akan di berikan pinjaman untuk wirausaha.  

Ketua GOW Idah Faqih mengatakan bawa kegiatan ini agar para remaja yang belum mendapatkan pekerjaan bidsa melakukan karya dan menghasilkan sesuatu yang berharga untuk mereka dengan cara wirausaha ini.

“Kami akan melakukan sesuatu yang terbaik dalam workshop ini agar mereka menjadi pengusaha yang hebat dan sukses,” ujar Idah kepada seputarbanten.com Rabu,(16/3).  

Selain itu bahwa keperihatan dari pihak GOW kepada para remaja di Kota Cilegon tentu sagat antusias dan mencoba untuk membantu mereka agar mereka menjadi lebih baik lagi,

“Dari pada mereka banyak nongkrong di Jalan mendingan berwirausaha untuk mengembangkan usaha-usaha yang baik di wilayah Kota Cilegon,” imbuh Idah.  

Sementara itu GOW menyediakan wirausaha baru Tiga usaha diantaranya Ternak Ikan Lele, Ayam, dan Tanaman hias. Ini sangat baik sekali apalagi Pertanaman bisa memperindah Kota juga dengan wirausaha ini.

“Tiga wirausaha ini kedepan agar para remaja bisa mengelola dengan sebaik meungkin,” imbuh Idah.  

Di lain sisi Walokota Cilegon Tb.Iman Ariyadi Mengungkapkan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini sangat posif agar para remaja tidak banyak nongkrong tanpa bisa melakukan hal-hal yang positif.

“Program Workshop ini tentu sangat kami dukung sepenuhnya, karna Cilegon merupakan Kota yang mandiri maka remajanya pun harus bisa mandiri dengan cara wira usaha.” Pungkas Iman. (Hilmi).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: