seputarbanten.com-RAWA ARUM, Menjelang musim panen banyak hama belalang yang menghawatirkan petani, Berbeda dengan warga Lingkungan Cidangdang Kelurahan Rawa Arum Kecamatan Gerogol, Musim hama belalang di tunggu-tunggu, Lantaran belalang menjadi kosumsi yang nikmat bagi mereka

Seperti yang di ungkap, Saptiah, Warga lingkungan Cidandang, Musim hama belalang sebagian warga dengan sengaja mendatangi kebun atau pesawahan untuk mencari binatang tersebut untuk di konsumsi.

"Setiap tahun warga di sini mengesumsi belalang,selain rasanya yang enak juga merupakan tradisi,"Katanya kepada Seputar Banten(31/3).

Di tempat berbeda, Musyaropah, menuturkan mengonsumsi belalang biasanya di jadikan makanan cemilan atau makanan pengganti lauk.

Sudah menjadi kerinduan tersendiri bagi warga cidandang, Karna untuk mengkosumsi belalang ini biasanya di lakukan bersama-sama atau biasa di kenal dengan bacakan.

"Makan belalang itu, Punya kerinduan tersendiri pak,biasanya setelah mencari kita makan bareng-bareng atau bacakan,"Tuturnya.

Musyaropah, juga bercerita bukan hanya mencari tetapi ada juga yang dengan sengaja beli bagi mereka yang tidak sempat ikut mencari binatang tersebut.

"Kadang warga sengaja beli untuk mengkosumsi belalang, Karna menurut kami rasa belalang mengalahkan rasa lauk yang lain,"Ceritanya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: