seputarbanten.com-GEREM, Hujan yang terjadi pagi tadi (11/4), di lingkungan kelurahan gerem menyebabkan banjir di jalan utama menuju lingkungan sumur uluh kelurahan gerem kecamatan grogol.

Jalam tersebut merupakan akses warga sekitar menuju jalan protokol cilegon-merak, Menurut, Sarwani, Bemdahara Rw 03 mengaku jika hujan dengan debit air cukup tinggi, banjir di jalan tersebut hingga se-paha orang dewasa.

"Jika debit air hujan cukup besar banjir di jalan yersebut hingga paha orang dewasa,"Katanya

Sarwani, Mengunngkapkan akibat banjir tersebut warga dari lima Rt akan kesulitan melintas jalur tersebut terutama anak sekolah yang berjalan kaki untuk menuju jalan utama.

"Kalau yang punya kendaraan bermotor sih, masih bisa lewat,tetapi anak sekolah yang akan kesekolah harus melepaskan sepatunya jika melalui jalan tersebut,"Ungkapnya kepada Seputar Banten (11/4).

Lebih lanjut, Sarwani menambahkan banjir tersebut diakibatkan drenase yang sepit sehingga jika hujan air akan meluap kejalan.

"Drenasenya sempit jadi kalau hujan datang pasti air akan tumpah kejalan, dalam waktu yang cukup lama,"Tambahnya

Sarwani, Mengaku sering kali menghubungi pihak kelurahan untuk segera membangun gorong-gorong agar air tidak tersumbat, Akan tetapi belum mendapatkan tanggapat.

"Pagi tadi juga saya coba WhatsApp (WA) pak lurah dan saya juga kirim gambar banjir, saya minta pak lurah tanggap dengan keadaan tersebut, Tetapi sampe sore ini pak lurah gak jawab apa-apa,"Pengakuannya.(Dewan)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: