seputarbanten.com-CILEGON, Angka terserang penyakit Demam Berdarah (DBD) di Kota Cilegon cukup tinggi hal ini membuktikan bahwa masyarakat harus bisa mengantipasi dan mencegah gejala DBD.

Gejala DBD saat ini luman cukup tinggi di Kota Cilegon sendiri angka penyakit DBD yang terserang kepada masyarakat mencapai 500 korban di tahun 2016 ini dan 4 orang meninggal karena DBD tahun 2015 lalu angka DBD cuman 177 korban artinya bahwa setiap tahun semakin bertambah korban yang terkena dampak dari gejala DBD.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon Arriadna mengungkapkan bahwa dengan angka yang naik dan cukup banyak itu harus lebih berhati hati lagi terhadap bahaya dari gejala DBD.

"Cilegon dari tahun ketahun meningkat korban yang terserang DBD maka hal ini tentu jadi perhatian yang serius jangan sampai di tahun depan lebih banyak lagi korban karena DBD," ujar Arriadna kepada Seputar Banten, Senin (4/4)

Selain itu pula bahwa perhatian pemerintah terutama Dinas Kesehatan Kota Cilegon sudag cukup bagus dalam mengengatkan akan bahaya DBD seperti penyuluhan penyuluhan dan salah satu pencegahnya ialah dengan melakukan 3M (mengubur, menguras dan menutup penampungan air) jika hal ini dilakukan oleh masyarakat maka kedepan tidak ada lagi yang terkena penyakit DBD.

"3M yang harus menjadi kesadaran masyarakat sehingga upaya yang dilakukan dapat menghasilkan sesuatu yang baik yaitu terhindar dari penyakit DBD." pungkas Arriadna. (Hilmi).
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: